Wamentan ajak Masyarakat sukseskan program Vaksinasi Rabiaes


Kepala BPTU-HPT Denpasar mendampingi  kunjungan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi pada kegiatan vaksinasi massal rabies yang pusatkan di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu,5 juli 2023 turut serta dihadiri oleh kepala UPT lingkup Kementerian Pertanian yang ada di Bali, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan

Pada kesempatan ini Wamentan mengajak masyarakat Bali untuk berperan aktif mengendalikan penularan rabies di Indonesia khususnya Bali. Masyarakat punya peran besar dalam memberikan  informasi yang dapat dilaporkan secara langsung kepada petugas terdekat terkait adanya tanda-tanda gejala pada setiap hewan peliharaanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa diharapakan Bali dapat menjadi daerah percontohan dalam menekan rabies secara cepat. Jadi partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pengendalian rabies.,

Wamentan juga meminta jajaran kementan dan pemerintah daerah untuk segera mendistribusikan vaksin rabies secara masif di seluruh Indonesia. Jangan sampai, penyebaran rabies terus menjadi masalah karena tidak bisa dikendalikan secara baik.

Wamen berharap penanganan rabies melalui kegiatan vaksinasi  bisa mempercepat  Bali menjadi daerah bebas Rabies. Wamentan menargetkan Indonesia mampu keluar sebagai negara sehat dan mampu mengendalikan penyakit hewan secara cepat dan tepat. Untuk itu kolaborasi semua pihak sangat diharapakan untuk menekan penularan rabies secara merata.