FGD Kajian Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kerja NTB


8th-post-featured

Focus Group Discussion Kajian Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kerja Nusa Tenggara Barat

Mataram, 29 November 2022 dilaksanakan Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Pembentukan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) di Prime Park Hotel & Convention Lombok. Kegiatan ini terlaksana berdasarkan Surat Permohonan Gubernur NTB Nomor 800/930/Disnakeswan/2021, tanggal 10 Maret 2021 perihal Usulan Pembentukan BPTU HPT di Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

Rapat dipimpin oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak dan dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Kepala BPTU HPT Denpasar beserta stff, Para Pakar; (1) Bidang Produksi Prof. Adji Santoso Drajat, dan Dr. Maskur; (2) bidang Pakan Ternak Prof. Dahlanudin dan Prof. Yusuf A. Sutaryono; Korodinator Pengelolaan SDGH, Koordinator Mutu dan Standarisasi Ternak, Sub Koordinator Hukum Ditjen PKH, Sub Koordinator Barang Milik Negara, dan staff, Kepala Balai Inseminasi Buatan Daerah (BIBD) Provinsi NTB, dan Staf Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak.

Sesuai dengan dengan tujuan dari visi dan misi provinsi NTB terkait dengan peningkatan produktivtas dan populasi ternak ruminansia (sapi potong) dalam rangka mensejahterakan masayarakat dan menjadikan NTB menjadi pusat daging nasional perlu adanya dukungan penyedian bibit ternak yang berkualitas, sehingga pemerintah daerah mendukung pembentukan UPT BPTU HPT Dompu dalam memenuhi penyedia bibit ternak