Kunjungan UPT Perbibitan Ternak dan HMT Malang


8th-post-featured

Jumat (21 November 2014) Breeding Center Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Denpasar dikunjungi oleh rombongan dari UPT Pembibitan Ternak dan HMT Malang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk Orientasi Pelestarian dan Pengembangan Plasma Nutfah. Perlu diketahui bahwa BPTU dan HPT Denpasar mempunyai tugas pokok salah satunya pemurnian genetik untuk menghasilkan dan menjaga kualitas genetik Sapi Bali yang unggul.

Acara digelar mulai dari pagi sampai siang hari, diawali dengan sambutan selamat datang dan penjelasan umum mengenai BPTU dan HMT Denpasar. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan mengenai manajemen pembibitan Sapi Bali dan diskusi.

Acara diakhiri dengan berkeliling cattle yard center untuk melihat aktifitas di Breeding Center diantaranya pengukuran dan penimbangan ternak.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan menjadi awal kerjasama antara BPTU dan HPT Denpasar dengan UPT Pembibitan Ternak dan HMT Malang, sehingga kedepannya dapat bersama – sama memajukan sektor peternakan khususnya dalam hal pelestarian plasma nutfah