Kunjungan Mahasiswa Politeknik Negeri Jember


8th-post-featured

Di awal pekan pada hari Senin, 25 Januari 2016 BPTU – HPT Denpasar tepatnya di Breeding Center Pulukan, menerima kunjungan dari Politeknik Negeri Jember. Total rombongan berjumlah 71 orang diterima dan disambut langsung di ruang pertemuan Lantai 2 oleh Kepala Balai Bapak drh. Edi Suprapto.

Rombongan yang hadir terdiri dari Dosen serta mahasiswa tingkat akhir Diploma 3 Jurusan Peternakan Politeknik Negeri Jember. Pada kesempatan kali ini ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk mengetahui kegiatan pembibitan Sapi Bali yang ada di BPTU – HPT Denpasar. Sehingga dapat memberikan gambaran pada mahasiswa tentang kegiatan pembibitan sapi Bali yang baik khususnya pada mahasiswa semester akhir yang akan segera menyelesaikan studinya.

Menanggapi hal tersebut Bapak Edi Suprapto sebagai kepala Balai menyambut dengan sangat baik maksud kedatangan dari rombongan Politeknik Negeri Jember tersebut. Dalam sambutanya Beliau menyampaikan sangat senang menerima kunjungan terutama dari Politeknik Negeri Jember yang memang sudah tidak asing lagi, karena telah banyak mahasiswa – mahasiswinya yang melaksanakan program magang (PKL) di BPTU – HPT Denpasar khususnya di Breeding Center Pulukan.

Serangkaian dengan sambutannya Kepala Balai juga menyampaikan selayang pandang mengenai profile BPTU – HPT Denpasar. Disampaikan beliau secara singkat mengenai kegiatan pembibitan Sapi Bali serta pengelolaan Hijauan Pakan Ternak (HPT) yang dilaksanakan di BC Pulukan khususnya. Antusiasme peserta rombongan menanggapi pemaparan Kepala Balai tidak hanya datang dari para mahasiswa namun juga dari Bapak/Ibu dosen Pedamping. Sejumlah pertanyaan menganai pembibitan, manajemen kesehatan, hingga jenis hijauan menjadi topik yang didiskusikan.

Di akhir acara perwakilan rombongan menyerahkan kenang – kenangan kepada kepala Balai, acara diakhiri dengan kunjungan lapangan. Beberapa perwakilan rombongan diperkenankan untuk melihat langsung kondisi dan aktivitas dari BC Pulukan. Untuk kegiatan kunjungan lapangan didampingi oleh Bapak Maskur, S.Pt yang menjelasakan lebih rinci tentang aktivitas dan kondisi yang ada di BC Pulukan. Kunjungan ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Politeknik Negeri Jember dengan BPTU - HPT Denpasar