Kegiatan Bimtek Pengembangan Ternak BPTU-HPT Denpasar


 Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan melalui peningkatan kemampuan peternak dan pelaku usaha peternakan lainnya di era Pandemi Covid-19, BPTU-HPT Denpasar selaku UPT dibawah Kementerian Pertanian mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Peternakan sesuai dengan penugasan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Kegiatan ini dilaksanankan didua tempat yang berbada yakni Kabupaten Dompu pada tanggal 05 April 2022 dan di Kabupeten Bima pada tanggal 08 April 2022.

Bimtek yang dihadiri oleh H. Muhammad Syafrudin, S.T., M.M Anggota DPRRI Komisi IV, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten setempat dan Peserta Bimtek dari kalangan Petani Peternak di kabupeten tempat pelaksanaan Bimtek. Selain itu, Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Tursina Hotel Kabupeten dompu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu yakni H. Syahrul Parsan, ST. MT, Perwakilan dari Polres Kabupeten Dompu dan Perwakilan Dandim Kabupaten Dompu. Untuk Bimtek di Aula Kantor Camat Sape Kabupaten Bima dihadiri juga oleh Camat Sape Muhammad Akbar, SP., M. Si, dan Kolsek Sape Kompol Muslih

Pada Kesempatan tersebut Bapak Muhammad Syafrudin menyampaikan dukungannya untuk Kemajuan  bidang Peternakan dan Pertanian. Dalam pelaksanaan bimtek yang dihadiri oleh 100 orang peserta dengan meteri tentang Manajemen Peternakan, KUR dan Asuransi Ternak berjalan dengan lancar, tertib dan menerapkan protokol Kesehatan di masa Covid-19. (Dps/09/11/22)