Distribusi Hibah Bibit Sapi Bali Unggul ke Fapet Udayana


Balai Pembitan Tenak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

 BPTU-HPT Denpasar memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pemeliharaan, produksi, pemuliaan, pemuliabiakan, penyebaran dan pemasaran bibit ternak unggul serta benih/bibit hijauan pakan ternak dengan Fungsi Pelaksanaan pengelolaan data dan informasi penyebaran dan pemasaran hasil produksi bibit ternak dan Pemberian pelayanan teknis pemeliharaan, produksi dan pemuliaan bibit ternak unggul. 

 

Berdasarkan tugas dan Fungsi tersebut BPTU-HPT Denpasar melaksanakan Hibah Ternak ke Fakultas Peternakan Universitas Udayana sebanyak 5 ekor Bibit Sapi Bali yang terdiri dari 1 ekor Pejantan dan 4 ekor Betina.

 

Penyerahan bibit Ternak dilaksanakan di Stasiun Penelitian Fakultas Peternakan Universitas Udayana di Pengotan Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Distribusi Bibit Sapi Bali yang berasal dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian berasal dari BPTU-HPT Denpasar sejumlah 5 ekor sapi Bali Bibit ( 4 ekor Betina dan 1 ekor jantan)

 

 Bibit Ternak berasal dari Breeding Center Pulukan BPTU-HPT Denpasar. Penyerahan Ternak Hibah secara simbolis dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian kepada Fakultas Peternakan Universitas Udayana oleh Dr. Hary Suhada S.Pt., M.Sc Kepala BPTU-HPT Denpasar kepada Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si.,IPM., ASEAN Eng.

 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyampaikan Ucapan Terima kasih dari berharap Ternak yang dihibahkann dapat bermanfaat untuk mendukung penelitian di bidang sapi Bali sehingga akan memberikan inovasi dan ilmu baru khususnya di bidang sapi Bali.